Friday, May 11, 2007

PUISI ANAK yang kamu kirim ada disini...

Kepada Ayah Ibu

tiba2 wajah ayah di pelupuk mata
dengan senyum tua
ada gigi hitam dua
ah, dari dulu tetap sama
kudengar cerita dari ibu
ayah seorang yang bijaksana


latar sempit di rumah ibu
serta pagar bambu di sekelilingnya
senantiasa membawa damai hatiku
seperti lirik tembang itu
yang selalu didendangkan ibu
menjelang bobok malamku
(raja_gembel:webforum.plasa.com)




Bermain Bersama Kerbau dan Layang Layang
Kang,
Bersegera aku menjajari langkahmu
Langkah kecil yang kuayun sangat kuat
Jangan tinggalkan aku bersama layang-layangmu
Ijinkan aku duduk diatas punggung kerbau, menggayuti perut buncitmu
Dan bersendau gurau di sepanjang langkahnya

Kang,
Kerbaumu bau!
Bagaimana kalau kita mandi bersamanya?
Dan nikmat itu tiada taranya

Haripun berangkat siang
Kita akan mengadu layang-layang
Pasti aku yang menang
Tentu aku akan sangat girang
Kalau engkau kalah kang, engkau harus menggendongku sepanjang jalan pulang...
(sweetu:webforum.plasa.com)




No comments: